News

GOES TO JUNGLE LAND MARCH BATTLE !!!

Date: June 24, 2016 Author: fanny Categories: News

PENABUR MARCHING KID….

The Adobe Flash Player is required for video playback.
Get the latest Flash Player or Watch this video on YouTube.

 

Sabtu, 19 maret 2016 ada sesuatu yang terlihat sangat berbeda dari hari-hari biasanya, anak-anak usia  TK sampai SMA memakai kostum-kostum heboh dan keren, mulai dari warna merah menyala, kuning, topi biru, dan sayap hijau sangat kontras dengan suasana alam terbuka di Jungle Land Sentul. Kostum tematik seperti, kostum putri elsa (frozen), kostum peri daun, ditambah dengan accessories yang lucu dan unik menambah suasana semakin ceria. Di tahun 2016 ini Jungle Land Sentul city mengadakan March Battle untuk seluruh siswa-siswa sekolah dimulai dari usia TK sampai SMA se-Jabotabek. Untuk tingkat TK dibagi menjadi dua divisi, yaitu divisi A (Non Mandiri) dan divisi B (Mandiri).

Untuk divisi TK diikuti oleh 17 (tujuh belas) TK dari seluruh kota se-Jabodetabek.  TK BPK PENABUR Paledang Bogor pun turut ambil bagian dalam kegiatan  March Battle Competition, dengan nama “PENABUR MARCHING KID”. Anak-anak dan guru-guru, bahkan orang tua pun  sangat antusias dalam March Battle kali ini. Tidak hanya dari persiapan kostum saja, anak-anak pun disiapkan agar dapat menampilkan penampilan yang terbaik. Dengan cara latihan intensif yang diberikan guru pelatih hampir setiap hari. Mereka dengan penuh semangat mengikuti proses latihan walaupun latihan dilakukan  di cuaca yang terik, anak-anak dan guru-guru tetap bersemangat. Adapun susunan pemain dari PENABUR MARCHING KID adalah sebagai berikut :

Fill Comander : Natanael Christian Yosafat Mahodim

Majorette         : Ophelia Hayu Magani Sirait dan Maria Christabell Putri Rantung

Pemain Balira  : Lovely Emilly Christabell Rikumahu, Christzelda Nadya Loen, dan

Benaya   Adriel Faith Nainggolan

Pemain Drum (Perkusi) :

Theosander M.P.Pardede, Timothy J.H. Butarbutar, Jehezkiel M.T Situmorang, Rizky Alvaro Deven, Raphael Adrian Imanuel,  Matthew Anderiu Pelupessy, Wolter M. Damanik,  Mikael Yossia Augusto,  Malvin Matthew Victory

Pemain Symbal            : Gabrielle T. Kresnariyadi dan Sean J. Sihombing

Pemain Bass Drum      : Ezekiel Evan Pohan, Mario Adiyatma Senoputra, dan Lionel   Shandobriant Sitio

Pemain Quintop           : Jose Samuel Marchiano

Pemain Bendera (Colorguard)  : Fransiska Angelia Putri Utomo, Heidy Henibeatrix, Gwen Charity

Deo, R. Regina Jasmine Lumbantoruan, Aurel Pionauli Sirait, Azkia

Dahliantin Nugraha, Grazieella Esther Renu Paath, Reytha Budi

Elisabet dan Clarissa Ivana V. Pangestu.

TK  BPK PENABUR Paledang sendiri mengikuti lomba March Battle di divisi B (Mandiri) dimana anak-anak memainkan sendiri alat music baik drum, balira, symbal, quintop, dan pemain bendera tanpa didampingi oleh guru atau guru tidak ikut memainkan salah satu alat music. Menjelang perlombaan anak-anak diberikan motivasi oleh guru mereka, bahwa mereka adalah anak-anak yang cerdas, mereka pasti bisa memberikan penampilan yang terbaik, karena Tuhan selalu mendampingi dan memberi kekuatan.

Di hari pertandingan, PENABUR MARCHING KID mendapat urutan terakhir tampil, yaitu peserta ke-17. Walaupun mendapatkan urutan terakhir, tidak mematahkan semangat mereka untuk memberikan penampilan terbaik mereka. Cuaca bersinar cukup terik, ketika mereka tampil, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi mereka untuk memberikan yang terbaik untuk semua orang, khususnya untuk Tuhan Yesus yang telah memberikan kekuatan, dan keberanian. Dengan penuh semangat mereka memainkan alat-alat mereka, pemain drum, bass drum, symbal dan balira memainkannya sesuai dengan irama dan ketukan, tak ketinggalan dengan anak pemain bendera, mereka memainkan tongkat bendera dengan lincah mengikuti irama lagu.

PENABUR MARCHING KID memainkan dua buah lagu, yaitu Lagu Anjing Kecil dan Kapal Api, kedua lagu tersebut dimainkan oleh mereka, dan menjadi penampilan yang cukup memukau sebagai peserta terakhir, dan puji Tuhan pada March Battle kali ini PENABUR MARCHING KID  mengumpulkan 6 piala sehingga meraih juara umum ke- 3 se-jabodetabek, dengan rincian prestasi sebagai berikut :

Peringkat ke-3 untuk Analisa Perkusi

Peringkat ke-3 untuk Colorguard

Harapan 1 untuk Kostum

Harapan 1 untuk Analisa Melody

Harapan 2 untuk Mayoret

Harapan 3 untuk Gita Pati

Tidak ada pekerjaan yang sia-sia jika kita mau berusaha dan tetap bersandar pada Tuhan. Semoga di March Battle tahun depan PENABUR MARCHING KID dapat lebih baik lagi dan meraih prestasi yang lebih baik.Semoga. Tuhan Memberkati. ( Ibu Beby )